Liburan adalah kesempatan bagi semua orang untuk menikmati waktu bebas mereka dalam rutinitas pekerjaannya. Setiap pekerja biasanya mempersiapkan liburan dengan keluarga atau sahabatnya sebelum masa liburnya tiba. Musim libur ini biasanya dating ketika hari raya atau mereka ingin menikmati jatah cuti. Jika kamu sedang ingin menikmati liburan tapi tidak tahu memutuskan sewa mobil yang tepat, yuks intip berikut tips hemat dalam sewa mobil di Jakarta.

  1. rental mobil yang direkomendasikan banyak orang

Tips pertama ini adalah yang paling penting dalam urusan sewa menyewa mobil. Kamu bisa mulai mencari tempat rental mobil yang direkomendasikan banyak orang. Bahkan kamu juga bisa mencari melalui internet yang mempunyai rating tinggi. Usahakan tempat sewa mobil yang mempunyai banyak cabang. Jika terjadi mogok pada mobil yang kamu sewa, kamu tidak perlu khawatir langsung menghubungi cabang terdekat dengan lokasimu. Kenapa sih harus begitu? Ya karena banyaknya jasa rental yang kurang memuaskan dan dirasa aman. Bahkan juga ada beberapa jasa rental yang menyewakan mobil tidak resmi alias bodong.

  1. Kualitas pelayanan rental mobil

Selanjutnya carilah kualitas pelayanan service yang bagus. Ini sangat penting karena layanan service merupakan kebutuhan kamu ketika kamu terjadi apa-apa dijalan. Kamu bisa menghubungi langsung tempat rental mobil untuk segera mendatangi kamu ketika kamu terjadi resiko dijalan. Tetapi jika ada rental mobil yang tidak memberikan layanan servis sama sekali, sebaiknya kamu mencari rental mobil yang mempunyai kualitas service yang bagus.

  1. Pesan mobil jauh hari

Sebelum kamu hendak liburan, ada baiknya juga kamu memesan mobil jauh hari. jangan ketika H-2 atau H-3 karena resikonya mobil akan penuh apalagi kamu berangkat liburan pada hari raya. Sangat kecil sekali resikonya untuk mendapatkan sewa mobil alias sudah full booking. Kamu akan kebingungan ketika semua jasa rental sudah kehabisan stock mobil lalu liburan mu jadi gagal.

  1. Cek kondisi mobil di tempat penyewaan

Penting untuk kamu menanyakan kondisi dan fasilitas mobil yang akan disewa. Sebaiknya periksa dengan teliti kondisi mobil sebelum kamu memakainya. Begitu kamu menemukan kekurangan pada mobil, langsung saja kamu meminta ganti mobil yang layak pakai. Perhatikan posisi body baret, kondisi, serta mesin. Carilah mobil sewa dengan kondisi mesin yang layak jalan. Hal ini tentu sangat penting agar menghindarkan kamu dari kerusakan akibat kondisi mobil yang tidak terawat, misalnya mobil mogok di jalan.

  1. Cek siapa saja yang ikut bersamamu

Kamu juga harus mempertimbang berapa orang yang akan ikut berlibur. Ini penting karena dalam memilih urusan mobil kamu bisa bijak memilih mobil yang pas untuk kamu sewa. Jangan sampai liburan mu terganggu karena ukuran mobil tidak sesusai atau memaksakan penumpang sehingga di dalam mobil terasa sesak dan sempit membuat liburan kamu tidak nyaman.

  1. Cek kondisi mobil

Sebelum menyewa mobil, kamu wajib memeriksa kondisi fisik mobil. Cek kondisi fisik mobil serta interior mobil. Cek mulai dari body mobil apakah ada bekas goresan. Lalu kamu cek kondisi ban apakah masih layak pakai serta kondisi mesin apakah masih bagus atau tidak. Jika kondisi mesin sudah terasa kurang performa, kamu cari lagi mobil yang kualitas mesin yang bagus demi kelancaran berkendara dijalan. Tidak ingin kan kamu sedang berlibur ditengah jalan mobil sewaan mu mogok. Oleh karena itu penting buat kamu untuk mengecek kondisi mobil demi keamanan selama liburan.