Tetap terhubung adalah hal penting ketika bepergian di Indonesia. Membeli Kartu SIM Indonesia harus menjadi pilihan. Tidak lagi cukup hanya bergantung pada WiFi hotel. Terutama karena orang tidak bisa menunggu terlalu lama untuk memposting sesuatu di Media Sosial.

Tentunya SIM Card Terbaik Indonesia memiliki koneksi internet yang andal juga bermanfaat untuk memanfaatkan pertumbuhan layanan online Indonesia. Aplikasi transportasi seperti Grab dan Gojek seperti uber, akan memberikan bantuan besar berkeliling kota-kota besar, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

Cara Kerja Kartu SIM Indonesia

Mungkin perlu waktu untuk memahami cara kerjanya dalam bisnis telekomunikasi di Indonesia. Ada banyak penyedia yang menawarkan sejumlah besar produk seluler. Peraturan pemerintah juga dapat membingungkan karena 2019 menandai beberapa perubahan dalam hal pendaftaran kartu SIM. Sebagian besar orang Indonesia menggunakan kartu SIM prabayar.

Pelanggan membeli sejumlah saldo yang disebut “pulsa”. Yang nantinya bisa digunakan untuk menelepon, mengirim SMS, dan menjelajah internet. Pengguna juga dapat menggunakan saldo untuk membeli paket. Paket dapat berupa paket data, paket panggilan, dan paket SMS. Ada juga paket dengan kombinasi ketiganya.

Harga dan Cakupan Kartu SIM Indonesia

Membeli kartu SIM prabayar sangat murah di Indonesia. Kartu SIM Indonesia yang kosong tanpa kredit atau paket data biasanya biayanya semurah IDR 10rb. Banyak kios menjual kartu SIM dengan paket data yang dimuat sebelumnya. Harga bervariasi tergantung pada berapa banyak GB data pelanggan akan dapatkan. Tetapi secara umum, ini sangat murah menurut standar barat.

Wisatawan dapat memperoleh kartu SIM Indonesia dengan data 10GB dengan harga kurang dari Rp.100.000,00. Cakupan telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Pelanggan di kota-kota besar dapat menikmati jaringan 4G LTE yang cepat. Untuk seluruh negara, kecuali tempat yang terpencil, selalu ada setidaknya cakupan 3G.

Lalu, Apa Saja SIM Card Terbaik Indonesia yang Bisa Kita Gunakan?

Prabayar Telkomsel

Paket internet SimPATI 5 GB selama 7 hari sangat cocok untuk kunjungan singkat di Indonesia. Paket data Telkomsel bernilai terbaik. Atau Anda juga bisa mengunjungi situs Kuotabro untuk dapat melihat informasi seputar kartu sim indonesia terlengkap di sana.

  • SimPATI Best Deal Combo 12GB / 30 hari Rp.99.000,00
  • SimPATI Internet 6,5 GB / 30 hari Rp.58.000,00

Indosat Oreedo

Indosat adalah operator seluler terbesar kedua di Indonesia. Kartu SIM paling populer mereka IM3 lebih murah daripada Telkomsel dan jangkauannya cukup bagus. Jaringan LTE mereka cepat di kota-kota besar. Terkadang mereka juga memiliki kekuatan jaringan yang baik di desa-desa terpencil.

  • Freedom Internet 5 GB Rp.65.000,00
  • Internet 9 GB Rp.75.000,00

XL

Penyedia seluler XL menawarkan cakupan yang layak. Meskipun jaringan 4G mereka seringkali lebih cepat daripada Telkomsel di beberapa kota, XL berjuang di tempat-tempat terpencil, kadang-kadang sinyalnya tidak ada. Kisaran harga XL mirip dengan Indosat. Wisatawan dapat memilih penyedia ini jika berencana untuk tinggal di kota-kota besar.

  • Xtra Combo 10 GB (10 GB + 10 GB YouTube + 30 menit panggilan) 000
  • Hotrod 3 GB 000
  • Hotrod 6 GB 000

Nah, jadi itulah dia 3 SIM Card Terbaik Indonesia yang telah kami rekomendasikan untuk Anda. Tertarik untuk menggunakan salah satu SIM Card tersebut! Segera kunjungi store seluler terdekat di kota Anda. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.