Green Pramuka City bermasalah ini terjadi pada tahun 2015 lalu, dimana ada salah satu penghuninya yang menuliskan keluhan di blog pribadinya. Ya, penghuni tersebut bernama Muhadkly MT alias Acho, yang merupakan seorang comedian stand up comedy. Ia menuliskan bahwa ada masalah di apartemen Green Pramuka City mulai dari pengelolaan, pelayanan, dan fasilitas.

Merasa menjadi pihak yang dirugikan, akhirnya PT Duta Paramindo Sejahtera sebagai pihak pengembang apartemen Green Pramuka City melalui kuasa hukumnya (Muhammad Rizal Siregar) mengundang wartawan dari berbagai media untuk memberi penjelasan tentang alasannya yang mempidanakan Acho. “Saudara Acho telah membuat suatu fitnah ataupun menghasut nama baik dari apartemen Green Pramuka”, kata Muhammad Rizal Siregar, selaku kuasa hukum PT Duta Paramindo Sejahtera saat diwawancarai media.

Bukan hanya itu saja, Green Pramuka juga memiliki masalah lainnya yang berupa pungli (pungutan liar) serta permasalahan sertifikat yang tidak jelas. Bahkan, belakangan ini pihak pengelola apartemen telah menaikkan IPL (Iuran Pengelolaan Lingkungan) secara drastis dari Rp 9.500/m2 perbulan, menjadi Rp 13.500/m2 perbulan. Meskipun iurannya telah dinaikan, namun fasilitas yang tersedia di apartemen Pramuka City ini terbilang tidak lengkap. Melihat akan hal itu, maka tak heran juga jika sebagian besar penghuninya melakukan protes dengan kenaikan IPL. Ya, mereka melakuakn protes dengan cara menggelar spanduk di setiap balkon unit sebagai bentuk protes.

Terlepas dari semua permasalahan tersebut, saat ini pihak pengembang sudah melakukan pembenahan dalam rangka untuk memanjakan para penghuni apartemen Green Pramuka City. Ya, salah satu pembenahan tersebut dengan mendirikan pusat perbelajaan yang bernama Green Pramuka Square. Konsep yang diusung oleh mall tersebut berupa lifestyle entetainment mall, merupakan konsep pertama yang ada di Jakarta. Dengan kata lain, di mall ini anda bukan hanya berbelanja saja, melainkan juga dapat menghilangkan kepenatan. Pasalnya, di Green Pramuka Square ini terdapat beragam macam fasilitas hiburan yang terdiri dari sport station, hangout, hingga kuliner dengan pilihan dari berbagai tenant. Menurut informasi yang di dapat, Green Pramuka Square ini diklaim memiliki ukuran luas sekitar 26.840 sqm untuk area leasing dan 33.000 sqm untuk area shopping.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, di Green Pramuka Square ini sudah tersedia 139 unit sewa yang terbagi dari 3 lantai yakni lower ground, ground faloor bahkan upper ground. Meskipun terbilang sebagai mall baru, namun Green Pramuka Square ini langsung diserbu oleh para pengunjungnya lho. Tentu saja sebagian besar para pengunjungnya ini adalah penghuni dari Apartemen Green Pramuka City.

Dengan adanya pusat perbelanjaan yang di tengah hunian Green Pramuka City ini, tentunya anda tidak perlu capek-capek untuk pergi belanja ke luar. Ya, hal tersebut juga memang telah sesuai dengan tema yang diusung oleh Apartemen Green Pramuka City, yakni untuk menyediakan hunian praktis di pusat kota Jakarta. Sehingga semua penghuni disini bukan hanya mendapatkan hunian yang nyaman saja, melainkan juga bisa berbelanja dengan nyaman sambil berekreasi dan tidak perlu jauh-jauh keluar dari kawasan hunian.

Selain itu, Green Pramuka City juga telah dilengkapi dengan fasilitas hiburan yang berupa swimming pool. Kolam tersebut terbagi kedalam 2 bagian, yakni kolam khusus untuk orang dewasa dan kolam khusus untuk anak. Adapun mengenai beragam fasilitas pendukung lainnya seperti lahan terbuka, jogging track, fish pond, ATM center, Gym Center, dan masih banyak lagi.