Rekomendasi Pakan untuk Ikan Hias Terbaik

  • WisataBromo
  • Apr 11, 2022
Pakan Ikan Hias

Pakan adalah salah satu faktor yang paling penting untuk pertumbuhan ikan, maka dari itu untuk mengetahui lebih dalam mengenai pakan ini cukup penting. Memelihara ikan di rumah memang sangat digemari oleh banyak orang. saat ini jenis ikan yang bisa dipelihara juga sangat banyak.

Bukan hanya hobi atau untuk mencari keuntungan, memelihara ikan hias bisa juga Anda jadikan sebagai penghilang stres. Jadi tidak usah heran jika orang yang memelihara ikan disbanding hewan lainnya.

Supaya ikan yang Anda pelihara bisa tumbuh sehat ada satu hal yang wajib untuk Anda perhatikan, yaitu pakan. Pakan yang Ada pilih ini harus memiliki kandungan nutrisi yang tepat supaya ikan bisa tumbuh sehat dan juga cantik.

Jenis Pakan Ikan

Diluaran sana banyak sekali jenis dari pakan ikan, jenis ini dibedakan dengan cara pemberiannya. Jika pakan untuk ikan ini memiliki komposisi bubuk dan mirip seperti tepung Anda bisa memberikan pakan ini dengan cara di tabur.  Sedangkan untuk pakan jenis pellet Anda bisa menaburkannya di sudut yang sama setiap memberi makan pada ikan, hal ini bertujuan supaya ikan ini bisa tahu dimana tempat makanan. Lalu untuk pakan yang bentuknya cair, pemberiannya bisa dengan cara di semprot langsung ke dalam akuarium atau ke dalam kolam.

Waktu Pemberian Pakan yang Tepat

Jika Anda sudah tahu jenis pakan hal yang harus Anda tahu selanjutnya adalah kapan waktu yang tepat untuk memberi pakan. Untuk ikan yang ukurannya besar pemberian pakan ini bisa dilakukan selama 4 kali sehari. Sedangkan untuk ikan yang ukurannya kecil Anda bisa memberi pakan 6 kali sehari. Pemberian pakan bisa di lakukan di pagi hingga sore hari menjelang datangnya malam, beri jarak minimal 2 jam saat pemberian pakan. Frekuensi ini bisa Anda sesuaikan dengan jenis ikan yang Anda pelihara. 

Rekomendasi Makanan Ikan Hias

  • Hikari Tropical Vibra Bites

Pakan yang pertama ini sangat cocok untuk jenis ikan gourami, angel fish, discus, tetra, dan berbagai jenis ikan tropis lainnya. Fungsi makanan yang satu ini bisa membuat warna sisik ikan jadi lebih cerah dan membuat pertumbuhan ikan jadi lebih cepat.

  • San Koi Spirulina

Sesuai dengan namanya, pakan yang satu ini memang sengaja di buat untuk ikan koi. Pakan yang satu ini di buat menggunakan campuran spirulina dan juga kedelai yang bisa menutrisi perkembangan tubuh ikan. Bukan hanya itu saja, pakan yang satu ini tidak memiliki kandungan pewarna buatan jadi pakannya tidak akan membuat air kolam atau air aquarium jadi tercemar.

  • Tetra Bits Complete

Pakan yang satu ini sudah sangat terkenal. Pakan yang satu ini berbentuk pelet dan punya kualitas yang sangat tinggi, pakan yang satu ini memiliki kandungan vitamin C, suplemen, dan nutrisi yang sangat baik untuk ikan. Jika diberikan pakan ini ikan Anda akan jadi lebih lincah dan tidak mudah terserang penyakit.

  • Okiko Platinum

Pakan yang satu ini termasuk pakan yang paling murah, jenis pakannya cukup banyak ada untuk ikan koim lohan, hingga ikan arwana. Pakan yang satu ini sangat mudah ditemukan

  • Mutiara Tropical

Pakan yang terakir adalah pakan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan ikan hias. Produk yang mereka miliki ini memang khusu untuk jenis ikan tropis yang di pelihara di kolam. Bentuk pakannya ini bulat dan kecil jadi sangat cocok di berikan untuk ikan kecil dan juga besar.