Referensi Tempat Rekreasi di Semarang yang Harus Kamu Datangi

  • 2 min read
  • Oct 15, 2020
Pagoda Avalokitesvara

Saat bicara mengenai rekreasi di Jawa Tengah, Solo serta Yogyakarta kemungkinan semakin lebih terkenal di kelompok banyak wisatawan. Tetapi rupanya, terdapat beberapa lho tempat rekreasi di Semarang yang menarik untuk didatangi. Dari taman bermain paling besar di Jawa Tengah, sampai tempat rekreasi alam yang Instagramable, semua berada di Semarang.

Tertarik liburan ke Semarang? Berikut referensi tempat rekreasi di Semarang yang dapat kamu datangi. Untuk catatan, tidak semua terdapat dalam Kota Semarang ya, tetapi ada pula yang terletak cukup di luar kota atau di seputar Kabupaten Semarang. Serta kamu dapat juga bermalam di hotel murah yang berada di dekat tempat rekreasi.

Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara adalah pagoda paling tinggi di Indonesia, dengan tinggi capai 45 mtr.. Pagoda ini satu diantara dari 2 bangunan penting di Vihara Buddhagaya Watugong – bangunan penting yang lain ialah Pagoda Dhammasala. Tetapi antara kedua-duanya, Pagoda Avalokitesvara semakin lebih populer serta iconic.

Karena, kecuali posisinya untuk pagoda paling tinggi di Indonesia, Pagoda Avalokitesvara juga cantik, bahkan juga di waktu malam sekalinya. Tidak bingung vihara ini menjadi salah satunya tempat rekreasi di Semarang yang harus didatangi – minimal untuk berpose dengan background pagoda cantik ini!

Daerah Pelangi

Tidak hanya Malang, Jawa Timur saja yang punyai Daerah Pelangi Jodipan. Semarang juga ada tempat rekreasi yang namanya Daerah Pelangi! Sesuai dengan namanya, daerah ini mempunyai beragam warna yang ceria seperti pelangi – sebentuk transformasi keseluruhan untuk daerah yang dahulunya dipandang kotor ini.

Beragam warna yang diberi di tembok-tembok, atap, serta jalanan di Daerah Pelangi memberi kesan-kesan yang antik serta ceria. Tidak bingung daerah ini seringkali jadi tempat rekreasi Instagramable buat pelancong yang sedang ke Semarang!

Desa Sepoi-sepoi Eco Park

Desa Sepoi-sepoi Eco Park terhitung tempat rekreasi di Semarang yang baru sebab dibuka di awal 2019 kemarin. Walau demikian, tempat rekreasi ini segera jadi salah satunya yang paling populer untuk masyarakat Semarang serta sekelilingnya sebab bentuk exterior serta interior bangunan yang antik!

Yap, bangunan di Desa Sepoi-sepoi Eco Park dibuat berupa ala-ala stupa di Candi Borobudur, dengan bahan bangunan yang dikuasai kayu. Tempat ini dibuat untuk mempunyai banyak spot photo bagus, jadi tidak bingung jika sangat banyak pelancong yang tiba kesini untuk beberapa foto!

Desa Sepoi-sepoi Eco Park punyai restaurant dengan view yang baik, serta macam kegiatan yang menarik seperti seluncuran beragam warna yang menjadi salah satunya simbol tempat ini. Kamu dapat juga beli oleh-oleh ciri khas Jawa Tengah di sini.

Umbul Sidomukti

Tempat rekreasi di Semarang yang ini terdapat di kaki Gunung Ungaran, jadi kamu dapat nikmati udara yang fresh dan pemandangan cantik alam Semarang dari ketinggian dan kamu juga bisa memesan hotel di semarang untuk tempat beristirahat. Punyai beberapa kegiatan outbound yang hebat, kolam renang dengan air yang sejuk ciri khas pegunungan, dan cafe dengan panorama cantik, Umbul Sidomukti benar-benar pas untuk didatangi waktu berlibur ke Semarang.

Di Umbul Sidomukti, kamu bahkan juga dapat juga bermalam di pondokan memiliki konsep villa serta resor. Lapar? Jangan cemas sebab kamu dapat makan di Pondok Lesehan yang mempunyai tempat makan berupa pondok individu di mana kamu dapat nikmati makanan dengan panorama cantik.