XL adalah sebuah produk telekomunikasi seluler berbasis GSM yang dikeluarkan oleh perusahaan yang bernama PT XL Axiata Tbk. XL mulai beroperasi secara komersial pertamanya pada tanggal 8 Oktober 1996 lalu, dan merupakan salah satu perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia.

XL kini memiliki dua lini produk kartu GSM, yaitu XL Prabayar dan XL Pascabayar. Selain itu XL juga menyediakan layanan korporasi yang termasuk ke dalam Internet Service Provider (ISP) dan VoIP.

Kartu XL Prabayar

Kartu XL Prabayar merupakan penggabungan antara 3 produk kartu XL sebelumnya, yakni proXL, Bebas, Jempol, dan Jimat. Penggabungan menjadi satu lini produk ini merupakan upaya dari XL untuk memangkas biaya pemasaran kartu prabayar Jempol yang memiliki perkembangan yang kurang siginifikan jika dibandingkan dengan kartu prabayar Bebas. Peleburan ini dimulai pada tanggal 1 Agustus 2007 lalu dengan menyatukan voucher isi ulang untuk kedua produk tersebut dan diresmikan pada tanggal 1 Januari 2008 lalu dengan peluncuran merek kartu XL Prabayar. Pelanggan XL Prabayar nantinya mendapatkan kode nomor dengan awalan 0817, 0818, 0819, 0859, 0878, dan 0877.

Pada tanggal 28 Oktober 2014 lalu, XL meluncurkan logo barunya dengan peluncuran layanan Real Mobile 4G LTE pada kartu XL tersebut. Logo baru XL ini pertama kali muncul di media cetak yaitu koran.

Logo baru XL ini juga mempersembahkan identitas baru dalam mewujudkan komitmen untuk berubah menjadi yang lebih baik. Sebuah logo adalah representasi identitas suat perusahaan yang dapat menggambarkan berbagai visi dan misi untuk membantu lebih maju. Tiga dimensi warna dalam logo baru XL ini memiliki makna yang saling berintegrasi satu sama lain. Warna biru merupakan warna identitas prinsip dasar XL yang melambangkan kepercayaan dan tanggung jawab. Warna hijau mangandung makna melambangkan sumber inspirasi pertumbuhan dan harmoni. Warna kuning juga menggambarkan energi dan pemikiran terang yang dapat membawa kemajuan.

Pada tanggal 5 Oktober 2016 lalu, dan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) XL yang ke-20 tahun, XL kembali memperbaharui logonya, dengan pergantian warna pada logo sebelumnya yakni dari warna dasar kuning dan hijau kini menjadi warna biru dan hijau, seperti warna pada logo proXL sebelumnya.

Dan saat ini XL menjadi salah satu kartu prabayar yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia

Dan kali ini ada promo paket data XL bagi Anda yang menggunakan kartu prabayar XL Anda dapat menikmati promo tersebut diantaranya.

  • XTRA COMBO 5GB : 5GB (2G/3G/4G) + YouTube: 5G + Telp All operator selama 20 menit.
  • XTRA COMBO 10GB : 10GB (2G/3G/4G) + YouTube: 10GB + Telp All operator selama 30 menit
  • XTRA COMBO 15GB: 15GB (2G/3G/4G) + YouTube: 15GB + Telp All operator selama 40 menit
  • XTRA COMBO 20GB: 20GB (2G/3G/4G) + YouTube: 20GB + Telp All operator selama 60 menit
  • XTRA COMBO 35GB : 35GB (2G/3G/4G) + YouTube: 35GB + Telp All operator selama 90 menit

Untuk harga berkisar antara Rp 58.000 hingga Rp 224.000 Masa aktif 30 hari berlaku 24jam.

Demikian informasi yang bisa saya berikan mengenai XL Axiata untuk Anda pelanggan setua kartu prabayar XL. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih jelasnya mengenai Promo Paket Data XL Anda bisa langsung mengunjungi blibli.com  untuk mengetahui promo paket data XL dan Harga lainnya.