Shopee adalah salah satu pasar yang cukup terkenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Sejak diperkenalkan di depan umum pada tahun 2015, pasar oranye identik ini telah memenangkan hati banyak orang berkat terobosan yang mereka lakukan. Di tengah-tengah biaya pengiriman yang membebani pembeli online, Voucher Shopee bebas menawarkan ongkos kirim gratis atau pengiriman gratis untuk siapa pun yang membeli.

Tawaran menarik ini tampaknya memberikan angin segar bagi orang-orang yang ingin berbelanja online tanpa harus dibebani dengan biaya pengiriman tambahan untuk setiap transaksi.

Tidak heran jika Shopee menjadi populer dengan cepat setelah diluncurkan lama. Semakin banyak orang yang tertarik dan ingin tahu tentang fitur gratis untuk pengguna ini.Memanfaatkan fitur ongkos kirim gratis yang disediakan oleh Shopee adalah salah satu penghematan yang dapat dilakukan oleh pembeli online untuk menghemat anggaran belanja.

Mungkin salah satu dari Anda adalah pembeli online yang telah menggunakan Shopee saat membeli. Untuk pengguna Shopee lama, Anda pasti dapat menggunakan pengembangan dari ongkos kirim otomatis gratis hingga penggunaan voucher ongkos kirim gratis seperti sekarang.

Menyebabkan Voucher Pos Gratis Shopee Tidak Dapat Digunakan

Sejak pertama kali diluncurkan hingga Juli 2018, pembeli online yang melakukan pembelian di Shopee dapat menikmati fitur ongkos kirim otomatis gratis dengan jumlah pembelian minimum tertentu.

Namun pada awal Agustus 2018, fitur ini mengubah perubahan. Cara baru yang dapat digunakan pembeli untuk menikmati pengiriman gratis adalah dengan voucher yang sudah tersedia.

Setiap pengguna Shopee dapat mengklaim voucher ongkos kirim gratis pada menu yang tersedia di aplikasi atau situs web. Voucher pengiriman gratis ini adalah fitur ongkos kirim gratis tambahan yang sebelumnya berlaku secara otomatis selama checkout.

Apa Penyebab Penyebab Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan?

Belum Mencapai Batas Pengeluaran Minimum

Seperti syarat dan ketentuan fitur pengiriman gratis sebelumnya, voucher pengiriman gratis juga memiliki batas belanja minimum jumlah tertentu. Jumlah minimum belanja yang diperlukan di setiap toko tempat Anda membeli. Setiap toko memiliki batas belanja minimum yang berbeda mulai dari 50 Ribu hingga 150 Ribu.

Toko Belum Menyediakan Pengiriman Gratis

Alasan lain mengapa voucher pengiriman gratis Shopee tidak dapat digunakan adalah toko tempat Anda berbelanja belum memverifikasi rekening bank atau identitas yang menyebabkan toko tersebut tidak dikategorikan sebagai penyedia pengiriman gratis.

Toko yang sudah dalam kategori ongkos kirim gratis biasanya memiliki tanda kotak hijau muda dengan ongkos kirim gratis. Beli produk dengan tanda ini sehingga voucher pengiriman gratis Anda dapat digunakan.

Layanan Pengiriman Tidak Perlu

Bahkan, ketika check out dan voucher pos gratis dapat digunakan, sistem Shopee akan mengarahkan ke layanan pengiriman khusus yang mendukung. Jika Anda setuju dengan pengiriman yang tidak mendukung, voucher tidak akan dapat dibeli.

Karena itu, coba tinjau kembali ketika memilih layanan pengiriman yang mendukung atau tidak. Jika Anda membuat pilihan yang salah, Anda harus menyetujui biaya pengiriman penuh.

Voucher Telah Kedaluwarsa

Setiap bulan seorang pengguna hopee akan mendapatkan voucher pengiriman gratis, voucher tersebut memiliki batas waktu untuk menggunakan alias alias kadaluarsa. Jika voucher ongkos kirim gratis telah melampaui tanggal yang valid, maka dapat dikonfirmasi bahwa voucher tersebut tidak dapat digunakan. Untuk selalu menikmati voucher, klaim voucher Anda secara teratur.