Kesehatan merupakan bekal hidup yang paling baik bagi manusia. Dengan tubuh yang sehat, Anda bisa tetap aktif dan produktif. Dengan tubuh yang sehat, semua bisa dirasakan dengan lebih baik. Sebaliknya jika terkena penyakit, apa yang dulunya enak berubah menjadi pahit. Karena itu jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan membiasakan upaya hidup sehat melalui gaya hidup. Selain melakukan pencegahan, Anda juga bisa mengupayakan kesehatan dengan memiliki asuransi kesehatan sebagai perlindungan. Tak ingin ribet beli asuransi? Anda bisa beli asuransi kesehatan online yang bisa dibeli dengan mudah dan murah.

Seperti namanya, asuransi ini merupakan asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan untuk upaya-upaya kesehatan yang dibutuhkan. Jika asuransi kesehatan konvensional membutuhkan premi yang cukup besar, maka asuransi kesehatan ini membutuhkan premi yang terbilang kecil. Hal ini disebabkan karena asuransi online memecah bidang layanan atau perlindungannya menjadi bagian-bagian kecil sesuai dengan trend kesehatan yang terjadi. Keuntungannya adalah Anda bisa memilih jenis asuransi yang paling dibutuhkan sesuai dengan resiko kesehatan yang mungkin terjadi pada diri sendiri maupun keluarga. Anda juga bisa membeli lebih dari satu asuransi kesehatan untuk nama yang sama jika memiliki beberapa kemungkinan masalah kesehatan.

Berikut ini adalah contoh-contoh asuransi kesehatan yang bisa Anda beli secara online:

  1. Asuransi kesehatan rawat inap.
  2. Asuransi kesehatan rawat inap dan pembedahan.
  3. Asuransi kesehatan demam berdarah.
  4. Asuransi kesehatan keluarga.
  5. Asuransi kesehatan gigi dan mulut.
  6. Dsb.

Nilai biaya premi yang diwajibkan termasuk kecil dan bisa dibayar per bulan, triwulan atau per semester. Asuransi kesehatan yang dibeli secara online ini umumnya memiliki jangka waktu relatif lebih singkat yaitu per tahun dan bisa diperpanjang otomatis.

Bagi Anda yang tertarik dengan asuransi kesehatan yang bisa dibeli secara online, berikut ini adalah manfaat yang bisa diberikan secara lebih detail untuk informasi tambahan:

  • Meski dijual secara online, namun Anda akan mendapatkan polis melalui email dan terdaftar sesuai hukum ekonomi.
  • Penyedia asuransi online juga terdaftar di OJK dan Anda harus memilih perusahaan asuransi online yang sudah terdaftar di OJK.
  • Nilai premi yang ringan sehingga Anda bebas memilih mana yang paling sesuai kebutuhan.
  • Cara pembelian yang mudah dan cepat menggunakan sistem online.
  • Untuk pengajuan klaim, Anda bisa melakukannya secara online maupun menggunakan jasa pos.
  • Bagi Anda yang tidak mengajukan klaim selama satu tahun, perusahaan asuransi akan mengembalikan uang senilai tertentu sesuai dengan kesepakatan.

Selain keuntungannya, Anda juga harus mengetahui kelemahan dari asuransi online ini yaitu cakupan layanan yang terbatas karena nilai preminya juga relatif kecil. Oleh karena itu, sebelum membeli Anda perlu membaca polis dengan teliti sehingga mengetahui apa saja yang dicover dan apa yang tidak sehingga tidak salah dalam mengajukan klaim jika terjadi gangguan kesehatan.

Tunggu apalagi, segera beli asuransi kesehatan online Anda dan keluarga untuk memberikan perlindungan finansial jika mengalami sakit. Anda bisa membeli lebih dari satu jenis asuransi untuk memberikan perlindungan yang maksimal. pastikan Anda membeli asuransi online dari perusahaan asuransi yang telah terdaftar di OJK untuk kenyamanan dan keamanan dalam masa perlindungan. Simpan email yang berisi polis dan cetak untuk memberi Anda salinan yang berguna dikemudian hari terutama saat akan mengajukan klaim kesehatan.