Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik

  • 2 min read
  • Mar 26, 2021
Surat Pengunduran Diri

Bagi sebagian orang tempat kerja yang nyaman dan baik merupakan salah satu faktor utama dalam mempertahankan sebuah pekerjaan. Tapi salah satu pendukung keluar dari sebuah pekerjaan ialah lungkungan yang tidak nyaman. Bagi kalian yang sedang akan membuat surat pengunduran diri, berikut adalah contoh surat pengunduran diri yang baik.

  1. Contoh Surat Pengunduran Diri 1

Bandung, 3 Maret 2020

Kepada Yth,

Direktur PT. Mulia Indah

Jln. Telepati no. 1

Bandung

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Rizkiya Adinda

NIK : 123456789

Jabatan : Digital Marketing

Alamat : Jln. Mawar no. 1, Bandung.

Bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan digital marketing di perusahaan PT. Mulia Indah, terhitung pada tanggal 3 Mei 2020.

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu dan seluruh jajaran perusahaan karena telah diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk bekerja dengan profesional selama ini. Saya juga ingin berterima kasih atas bimbingan yang telah diberikan, baik secara langsung maupun tidak.

Saya juga memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak lagi dapat menjadi bagian dari perusahaan Bapak/Ibu. Semoga perusahan yang Bapak/Ibu pimpin dapat semakin maju ke depannya.

Surat pengunduran diri ini saya buat atas keinginan sendiri tanpa adanya paksaan.

Hormat saya,

Sabrina Amelia

  1. Contoh Surat Pengunduran Diri 2

Bandung, 18 September 2020

Kepada

Yth. Pimpinan

  1. Sejahtera Abadi

Bandung

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Lina Nur Jannah

Alamat: Jl. Sukahaji no. 1111, Bandung

Jabatan: Admin Sales

Nomor ID: 1234567

Bersamaan dengan surat ini, saya ingin mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Sejahtera Abadi terhitung mulai dari tanggal 18 September 2020karena kontrak kerja saya sudah berakhir.

Selain itu, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Bapak/Ibu untuk belajar, mengembangkan diri, dan bekerja secara profesional di dari PT. Sejahtera Abadi.

Saya juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan sambutan yang baik selama bekerja di dari PT. Sejahtera Abadi. Tak lupa, saya memohon maaf atas kesalahan yang saya lakukan selama bekerja di dari PT. Sejahtera Abadi. Semoga dari PT. Sejahtera Abadi semakin maju, sukses, dan berkembang.

  1. Contoh Surat Pengunduran Diri 3

Denpasar, 8 Mei 2020

Kepada Yth,

HRD PT. Terang Bulan

di Jalan sunset, Kuta Selatan, Denpasar, Bali.

Dengan Hormat,

Dengan kedatangan surat ini, saya atas nama Riska bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Terang Bulan sebagai Marketplaces Admin dengan alasan akan pindah tempat tinggal. Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan kerja yang telah diberikan kepada saya selama ini. Dan mohon maaf apabila selama bekerja saya melakukan suatu kesalahan yang merugikan semua pihak.

Demikian surat ini saya buat dengan sadar dan tanpa adanya paksaan dari siapapun. Semoga PT. Terang Bulan semakin berkembang dan maju.

Hormat Saya,

Riska.

Berikut adalah beberap acontoh surat pengunduran diri yang baik dan benar. Pada saat kamu memutuskan untuk mengundurkan diri dari sebuah pekerjaan, contoh surat diatas bisa membantu kamu. Pastikan pada saat membuat surat pengunduran diri kamu memperhatikan detailnya, agar pada saat kamu berhenti dari sebuah pekerjaan, berhentinya kamu secara baik-baik dan tidak membuat perusahaan yang akan kamu tinggalkan merasa ilfeel ya!