Rayap dapat menyebabkan banyak kerusakan pada rumah jika diberikan hanya setengah kesempatan. Panduan ini akan membantu Anda menemukan solusi yang terjangkau yang akan membantu Anda menyingkirkan hama ini selamanya.

Pembahasan ini mengenai cara agar rumah anda anti rayap. Mereka memakan selulosa, yang berarti setiap rumah memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah bagi pembunuh yang diam ini. Rayap dapat muncul di tanaman atau bahan kayu apa saja tanpa ada indikasi. Menyingkirkan Rayap ini dirancang khusus untuk merobek bahan selulosa yang keras, tetapi mereka akan memakan buku semudah mereka memakan lemari.

Berikut adalah jenis – jenis rayap yang mungkin Anda temukan di rumah Anda.

  • Rayap kerucut.
  • Rayap kayu basah.
  • Rayap kayu kering.
  • Rayap formosa.
  • Rayap bawah tanah.

Di mana pun rumah Anda berada, salah satu atau semua jenis rayap ini mungkin ada. Rayap kayu kering cenderung menjadi yang paling umum karena mereka hidup dan mengkonsumsi kayu di dalam rumah. Rayap bawah tanah membangun gundukan di luar ruangan dan kemudian sistem terowongan luas yang mengakses area rumah Anda dari bawah.

Rayap adalah ancaman konstan dan berkelanjutan di setiap musim. Itu sebabnya sangat penting untuk memiliki rencana pengendalian hama yang siap diimplementasikan kapan saja. Tidak butuh waktu lama bagi koloni rayap jenis apa pun untuk dapat menyebabkan kerusakan parah di rumah mana pun.

Tanda-Tanda Rayap

Tanda paling umum dari serangan rayap adalah ketika ada varietas bersayap yang mencoba melarikan diri dari rumah. Pemilik rumah akan menemukan mereka di sekitar jendela dan pintu mereka terutama, tetapi mereka mungkin berada di mana saja di luar koloni. Hal ini juga cukup umum untuk melihat kabinet kutu rayap bersayap melayang-layang di sekitar lokasi koloni. Penemuan ini biasanya terjadi pada hari-hari pertama musim semi.

Bagaimana Cara Menyingkirkan Rayap dengan Sederhana?

Cat yang telah menggelembung atau pecah. Rayap menggerogoti bagian dalam struktur, sehingga saat mendekati permukaannya, cat atau lapisan pada permukaan akan mulai menggelembung. Mungkin ada busa di dalam gelembung, yang disebut limbah rayap. Dinding mungkin juga retak dengan cara yang tidak normal untuk retak dasar.

Ada tabung lumpur di luar. Tabung rayap terlihat sedikit berbeda dari tabung tawon atau tawon. Tawon dan lebah cenderung tetap berkumpul di satu tempat. Rayap akan menyebar di sepanjang dinding luar, balok kayu, dan turun di ruang merangkak.

Cara Membunuh Rayap

Sebelum membunuh rayap, penting untuk menghilangkan sumber makanan mudah bagi mereka. Bagi banyak pemilik rumah, ini sering berarti memindahkan tumpukan kayu bakar dari samping rumah. Kayu, kayu, atau bahkan puing-puing kertas yang ada di dekat fondasi rumah dapat menjadi rumah bagi koloni rayap untuk memulai. Pastikan untuk menggiling atau mengeluarkan tunggul yang ada di dekat rumah dan puing-puing nabati lainnya yang ada juga.

Rayap juga membutuhkan titik masuk ke dalam rumah untuk mengisi bagian dalamnya. Pastikan bahwa ada saringan pada setiap lubang luar untuk mencegah hama ini masuk. Periksa secara teratur setiap penghiasan, pagar, dan komponen kayu lainnya dari rumah dan ambil tindakan untuk segera menghapus hama jika ditemukan.

Rayap juga berjuang untuk bergerak melalui tanah berpasir. Memasang penghalang di sekitar fondasi Anda, yaitu pasir bisa memperlambat hama ini. Dikombinasikan dengan jaring baja pada ventilasi apa pun, ini bisa menjadi solusi yang efektif. Jamur dan nematoda tertentu juga terbukti efektif menyingkirkan rayap.