Begini Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Tanpa Mengubah Biaya

  • 2 min read
  • Aug 20, 2020
Tiket Pesawat

Pandemi Covid-19 dan semua protokol kesehatan yang perlu dilaksanakan membuat banyak orang harus mengubah agenda yang direncanakan. Dimulai dengan hal-hal sakral seperti pernikahan, jalan-jalan dan mudik yang merupakan ritual wajib tahunan. Mereka yang telah membeli Tiket Pesawat dan dibatasi oleh pengembalian uang khawatir. Saatnya mau ganti jadwal penerbangan agar tidak rugi banyak, um, menanggung biaya perubahan.

Tiket Pesawat memang selalu topik pembicaraan yang tak ada habisnya karena harganya terus naik. Apakah Anda ingin naik pesawat yang mahal, ingin naik bus, atau mengirimkan waktu untuk bepergian?. Wisatawan malas liburan di dalam negeri (karena di luar negeri jauh lebih murah), pariwisata lesu, toko suvenir tidak laku, banyak biro perjalanan yang memotong penghasilannya. Itu semua karena satu hal, tiket pesawat mahal.

Maskapai asal Malaysia memberikan kabar baik, beberapa maskapai penerbangan telah menyediakan fasilitas yang berbeda meskipun Anda ingin mengubah jadwal penerbangan seperti yang dilakukan AirAsia.

Maskapai asal Malaysia ini sebelumnya berinisiatif untuk memperpanjang masa berlaku rekening kredit penumpang menjadi dua tahun sebagai kompensasi selama pandemi Covid-19.

Akun kredit adalah lokasi penyimpanan untuk sisa nilai pembelian tiket, yang dapat ditukar dan digunakan untuk pembelian Tiket Pesawat penerbangan AirAsia berikutnya.

Mereka melanjutkan inisiatif ini dan kali ini menawarkan kemudahan fleksibilitas dalam mengubah jadwal penerbangan tanpa biaya perubahan.

Perubahan Jadwal Penerbangan Berlaku Akhir 2020

Mulai dari bulan Juni sampai dengan Desember 2020 semua Jenis Tiket Pesawat yang diterbitkan akan di ubah jam penerbangan oleh, AirAsia memberi pemegangnya fleksibilitas untuk mengubah tanggal penerbangan tanpa batas melalui menu Pembelian di airasia.com atau aplikasi AirAsia Untuk mengganti.

Setiap pemegang tiket bahkan bisa menunda jadwal penerbangannya hingga 31 Desember 2020, tergantung ketersediaan kursi dan perbedaan harga.

Presiden AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan kebijakan fleksibilitas tiket telah lepas dari krisis kesehatan akibat pandemi dan juga bisa menjadi pengalaman pemesanan tiket yang terpercaya bagi pelanggan.

Petunjuk Untuk Mengubah Jadwal Penerbangan

Mudah untuk mengubah jadwal penerbangan melalui menu Pembelian Saya di airasia.com. Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut dari smartphone atau laptop:

  • Buka halaman com di browser dan klik menu “Pembelian Saya”
  • Masuk ke akun anggota BIG Anda
  • Pilih penerbangan yang ingin Anda ubah
  • Kemudian pilih tanggal penerbangan baru
  • Kemudian pilih rencana penerbangan baru
  • Jika perlu, periksa barang tambahan seperti bagasi dan bahan makanan
  • Lakukan pembayaran jika ada perbedaan harga tiket
  • Selamat, Anda telah berhasil mengubah rencana penerbangan Anda.

Sekarang Anda dapat mengubah tanggal atau waktu penerbangan ini selambat-lambatnya 48 jam sebelum waktu keberangkatan asli tiket. Produk tambahan yang Anda bayar, seperti bagasi, makanan, dan kursi, secara otomatis dialihkan ke penerbangan baru. Jadi Anda tidak perlu memesan ulang.

Namun, Anda dapat memilih kembali menu makanan atau kursi jika produk yang Anda pesan tidak tersedia pada penerbangan baru.

Perubahan fleksibilitas dalam mengubah jadwal penerbangan ini berlaku untuk semua penerbangan domestik di Indonesia dengan kode penerbangan QZ, Malaysia dengan kode penerbangan AK, Thailand dengan kode penerbangan FD, Filipina memiliki kode Z2 untuk penerabangan sedangkan untuk penerbangan India kodenya i5.

Kompensasi ini hanya berlaku untuk pembelian Tiket Pesawat yang dilakukan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia. Ya, Anda dapat mencari informasi dan ketentuan lain yang berlaku di halaman ini, atau Anda dapat memantau akun media sosial AirAsia dan bertanya langsung melalui Layanan Pelanggan di support.airasia.com.