7 Tempat Wisata Di Lampung ini Wajib Dikunjungi

  • 2 min read
  • Dec 17, 2020
Tempat Wisata Di Lampung

Provinsi yang terletak dibagian paling selatan Pulau Sumatera adalah Lampung. Sejak tahun 1964, Lampung diresmikan menjadi salah satu provinsi di Indonesia. Provinsi ini menawarkan beragam jenis tempat wisata sehingga tidak heran banyak wisatawan dari luar Lampung yang berkunjung kesana.  Lalu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Lampung itu apa saja?

Berikut dibawah ini 7 tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi, diantaranya yaitu :

  1. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih yang terletak sekitar 10 KM dari kota Bandar Lampung ini merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang difavoritkan banyak wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan ibukota. Hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja untuk bisa menikmati keindahan  pantai yang menyegarkan mata ini. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna putih. Dilengkapi pepohonan yang melambai tertiup angin serta lautan berwarna biru.

  1. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Lampung karena menawarkan pengalaman unik. Misalnya saja bisa dilihatnya lumba lumba langsung di habitatnya seperti pengalaman yang bisa dilihat di Pantai Lovina, Bali. Sensasi melihat lumba lumba di lautan tentunya jauh berbeda dengan pada saat melihatnya telah dijinakkan. Waktu terbaik untuk melihat lumba lumba di tempat wisata ini mulai dari bulan April hingga September dimana sedang musim kemarau.

  1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas yang merupakan salah satu taman nasional berumur paling tua di Indonesia ini berfokus pada pelatihan serta perlindungan gajah, sehingga hal wajib yang harus dilihat saat mengungjunginya adalah gajahnya. Taman Nasional Way Kambas tidak hanya melindungi gajah saja, tetapi juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah seperti harimau Sumatera dan badak Sumatera.

  1. Pulau Kubur

Mungkin Pulau Kubur ini terdengar seram bagi sebagian orang. Padahal sebenaranya Pulau Kubur ini surganya para pecinta kegiatan mincing. Konon katanya, pemberian nama Pulau Kubur ini dikarenakan dulunya pulau ini digunakan untuk acara penaburan abu jenazah.  Pulau Kubur relatif tampak sepi dihari hari biasa, tetapi pada hari libur bisa dilihat cukup banyak wisatawan yang datang kesana untuk memancing.

  1. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu yang terletak di wilayah Way Kanan ini merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang mungkin masih terdengar asing. Nama unik Air Terjun Putri Malu ini berasal dari bentuk air terjunnya yang bengkok sehingga seolah olah seperti malu malu. Air Terjun Putri Malu ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter yang dilengkapi dengan lingkungan asri dan sejuk. Banyak para pecinta alam yang berkunjung ke tempat wisata ini lalu berfoto foto dan berenang di danau yang berada di bawah Air Terjun Putri Malu.

  1. Gunung Krakatau

Tentunya nama Gunung Krakatau ini sudah pernah didengar oleh semua orang. Gunung yang terletak di Selat Sunda ini merupakan tempat wisata di Lampung yang tidak hanya menawarkan wisata pegunungan saja, tetapi juga menawarkan wisata bahari.

  1. Taman Wisata Lembah Hijau

Tempat wisata yang telah dibuka sejak tahun 2006 ini memiliki lahan seluas kurang lebih 30 hektar. Taman Wisata Lembah Hijau merupakan tempat wisata di Lampung yang mengusung konsep cagar alam, budaya, serta adat. Dari 30 hektar tersebut hanya 80 % saja yang merupakan areal alami dan sisanya adalah bangunan. Tempat wisata ini memiliki taman rekreasi, water boom, dan kebun binatang mini.