Pada dasarnya virus Corona ini memang termasuk jenis baru yang sebelumnya bermutasi dari SARS, virus yang juga pernah mewabah dan menyerang sistem pernapasan manusia. Hanya saja karena persebarannya terbilang cepat, ditambah lagi dengan fakta belum ditemukan vaksinasi dan juga obat untuk menyembuhkannya. Maka membuat semua masyarakat menjadi khawatir jika seandainya nanti sampai terjangkit pandemi yang sifatnya sudah global semacam ini.

Banyak sekali dampak yang telah ditimbulkan karena semakin meningkatkan penderita Covid 19 yang ada di Indonesia. Pemerintah sendiri mulai menerapkan sistem work from home, sehingga pegawai-pegawainya bisa bekerja dari rumah saja. Begitu juga dengan keberadaan sekolah dan juga mewajibkan siswanya untuk belajar dari rumah. Hingga imbasnya juga ada pada bisnis-bisnis hiburan dan sejenisnya yang ditutup. Termasuk diantaranya adalah pusat kebugaran yang seharusnya dijadikan sebagai tempat berolahraga. Sebenarnya hal ini dilakukan sebagai upaya sosial distancing, sehingga antara satu orang dengan yang lainnya saling menjaga jarak.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya Anda tetap bisa berolahraga meskipun tidak datang ke pusat kebugaran. Mengingat bagaimanapun nyatanya olahraga ini adalah hal yang sangat penting dilakukan untuk membantu tubuh tingkatkan sistem imuns, guna lawan virus Corona yang menyerang. Berikut ini diantara pilihan olahraga yang dapat dilakukan di rumah, yaitu:

  1. Senam aerobik, olahraga yang satu ini termasuk jenis yang paling diminati oleh kaum hawa, karena manfaatnya banyak, termasuk juga bagus untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan kemampuan dari organ kardio atau jantung. Meskipun tidak datang ke pusat kebugaran sebenarnya senam ini tetap bisa dilakukan di rumah. Anda bisa melihatnya dari tutorial yang ada di Internet.
  2. Yoga, olahraga yang berasal dari negara India ini ada banyak sekali macamnya. Banyak juga manfaat yang bisa dirasakan dengan melakukannya secara rutin, mulai dari menyehatkan tubuh sampai dengan mencegah stress. Tak harus keluar rumah, karena nyatanya yoga bisa dilakukan cukup di dalam rumah saja.
  3. Squat, sedangkan bagi Anda yang menginginkan agar bentuk badan tetap indah, khususnya adalah perut kencang dengan bokong yang lebih besar atau naik. Maka tidak perlu khawatir, karena bisa mencoba jenis olahraga yang satu ini. bisa dilakukan oleh siapa saja dan tidak perlu terlalu lama, cukup dengan durasi 10 menit saja, namun dilakukan secara rutin maka akan merasakan manfaatnya.
  4. Skipping, lompat tali adalah pilihan olahraga yang sangat tepat dilakukan bagi anak-anak yang masih dalam usia pertumbuhan. Karena nantinya ia berguna untuk membantu dalam mengoptimalkan pertumbuhan tulang, sehingga akan bisa tinggi secara optimal. Nyatanya jenis olahraga yang satu ini tetap bisa dilakukan, meskipun Anda berada di dalam rumah saja.
  5. Sit up, sambil menonton televisi atau tanpa melakukan kegiatan apapun Anda dapat membakar kalori secara cepat juga membantu dapatkan perut yang lebih rata diantaranya adalah dengan rajin dalam melakukan sit up. Sit up ini nyatanya dapat melatih dan juga mengencangkan otot yang ada di bagian perut Anda, membuatnya menjadi lebih rata.

Tak ada alasan untuk berhenti olahraga di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini. mengingat faktanya ada banyak sekali jenis olahraga yang dapat dilakukan di dalam rumah untuk membantu tingkatkan sistem imuns. Konsultasi dengan dokter jika seandainya Anda merasakan gejala terserang penyakit ini bisa dilakukan secara mudah lewat aplikasi Halodoc.